Water Rocket Competition (Lomba Fisika SMP)

Water Rocket Competition…?? yaa Water Rocket. Kegiatan lain dari Physics Carnival 2015 selain Elementary Education Physics dan Toys Physics Competition. Water Rocket Competition adalah kegiatan untuk kategori Sekolah Menengah Pertama / Sederajat. Kegiatan juga diharapkan dapat meningkatkan kemampuan kognitif, afektif, dan psikomotorik tingkat lanjut. Beberapa kemampuan yang akan meningkat seperti kemampuan Comprehension, Application, Responding, Valuing, maupun tingkat presisi. Sesuai dengan judulnya, maka kegiatannya terfokus pada Roket Air, seperti Peluncuran Roket Air, Kreativitas Pembuatan Roket Air, dan Pendalaman Materi Roket Air.

Pendalaman materi…..??? yaa, selain dapat meluncurkan Roket Air dengan baik, peserta juga dituntut mampu menguasai konsep fisika dalam roket air. Sehingga sesuai dengan tujuan dari Water Rocket Competition:

  1. Meningkatkan pemahaman siswa terhadap ilmu pengetahuan yang telah diperoleh terutama bidang ilmu Fisika
  2. Meningkatkan kreatifitas siswa dengan perpaduan konsep – konsep Fisika
  3. Memberikan kesempatan kepada para siswa untuk mengaplikasikan (Roket Air) dengan memegang konsep – konsep Fisika.

Kegiatannya secara umum, Peserta SMP melakukan kegiatan lomba roket air dengan bahan baku 100%. Peserta membawa roket air yang telah siap dan menjelaskan konsep roket air di tempat kegiatan.

Klik:

“Application, Creativity, Confident”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*