Toys Physics Competition (Lomba Fisika SMA)

Peluncuran lomba baru di Physics Carnival 2015 adalah Toys Physics Competition. Selain Elementary Education Physics dan Water Rocket Competition, Physics Carnival terus melebarkan sayap untuk beberapa tingkatan peserta. Toys Physics Competition ditujukan untuk kategori Sekolah Menengah Atas / Sederajat. Sebagai siswa SMA yang kemampuan kognitif, afektif maupun psikomotorik harus lebih tinggi dari SD dan SMP, maka perlu kegiatan yang mendukung hal itu. Toys Physics Competition inilah yang dirasa mampu mempertajam kemampuan Analisis, Organization, maupun Naturalisasi.

Kegiatan berupa Pembuatan Dolanan Fisika (Kapal Uap) dengan mempertimbangkan konsep Fisika dan tetap mengindahkan kreativitas pembuatan. Tujuan dari Toys Physics Competition adalah:

  1. Melatih para siswa untuk berani bereksperimen dengan Fisika
  2. Menjadi salah satu wadah untuk para siswa berkarya namun tetap dengan konsep – konsep Fisika
  3. Meningkatkan pemikiran para siswa untuk mengaplikasikan konsep fisika dalam pengembangan dolanan Fisika

Kegiatan yang dilakukan peserta adalah membuat suatu dolanan (mainan) yang pada Physics Carnival 2015 adalah Edisi Kapal-kapalan Uap. Dengan kreativitas, peserta dapat bebas berkesperimen dengan dolanan yang mereka buat, namun tetap menggunakan konsep – konsep Fisika.

Klik:

“Application, Creativity, Confident”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*